CEO BlackBerry Ingin Layanan iMessage Apple di Handphone BlackBerry

Posted by Unknown on Tuesday, April 28, 2015

BlackBerry nampaknya kurang senang dengan ekslusivitas aplikasi iMessage milik Apple yang hanya tersedia untuk perangkat iOS. CEO BlackBerry John Chen pun mengharapkan agar Apple mengikuti langkah perusahaannya dan menyediakan layanan iMessage untuk pengguna smartphone BlackBerry dan Android.
Langkah tersebut, ujar Chen yang baru saja memperoleh penghargaan CEO terbaik kedua dunia setelah CEO Apple Tim COok, merupakan upaya untuk mewujudkan netralitas internet. Chen pun mengatakan kalau netralitas internet juga harus diwujudkan dengan perluasan aplikasi dan provider konten.
imessage
“Tak seperti BlackBerry yang memungkinkan pengguna iPhone untuk menggunakan layanan BBM kami, Apple tak memberikan akses pengguna BlackBerry ataupun Android untuk mengunduh layanan messaging Apple iMessage,” ujar Chen di situs resmi BlackBerry.
Pada kesempatan yang sama, dia juga mengkritik para penyedia konten lain yang hingga kini belum memberikan layanannya kepada para pengguna smartphone BlackBerry. Termasuk di antaranya adalah layanan streaming Netflix. Dia mengatakan dalam netralitas internet, semua platform mobile harus diperlakukan secara setara.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment