Google Luncurkan Layanan Project Fi, Hadirkan Akses Internet Cepat dengan Paket Data Fleksibel

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

Layanan terbaru bernama Project Fi kini telah secara resmi diperkenalkan Google di Amerika Serikat. Project Fi ini secara khusus ditujukan untuk para pengguna ponsel Nexus 6 untuk bisa memperoleh paket data internet cepat yang fleksibel dan menjanjikan akses internet cepat. Project Fi ini menggunakan sistem internet wireless yang disebut Google dengan nama Mobile Virtual Network Operator (MNVO).
Pihak Google mengungkapkan kalau Project Fi akan memastikan para penggunanya untuk memperoleh akses internet tercepat, baik menggunakan WiFi ataupun jaringan telepon. Terdapat lebih dari satu juga hotspot WiFi yang sebelumnya dipastikan telah mempunyai koneksi cepat dan bisa diandalkan. Selain itu, untuk proyek ini, Google juga telah bekerjasama dengan dua provider telepon Amerika, yakni Sprint dan T-Mobile.
project fi
Selain menyediakan akses internet cepat, Project Fi ini juga memberikan paket data yang fleksibel. Pihak Google mengatakan kalau Project Fi memastikan kalau para penggunanya hanya diharuskan untuk membayar paket data yang telah dipakai. Jadi, kalau misalkan menggunakan paket data 3GB sebesar 30 USD per bulan, dan hanya dipakai sebesar 1,4GB, maka Google akan mengembalikan uang sebesar 16 USD.
Selain itu, Project Fi ini juga menyediakan layanan komunikasi lainnya, baik itu telepon, WiFi tethering ataupun panggilan suara dengan harga sebesar 20 USD per bulan. Untuk menggunakan layanan Project Fi ini pun harus menggunakan smartphone Nexus 6.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment