Hacker Rusia Berhasil Akses Beberapa Isi Email Presiden Barack Obama

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

Masalah keamanan di dunia cyber menjadi permasalahan bagi semua orang yang setiap harinya berkecimpung di dunia internet. Tak terkecuali bagi seorang yang berpengaruh seperti Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Bahkan menurut laporan yang ditulis New York Times, beberapa surat email Barack Obama berhasil diakses oleh kelompok hacker dari Rusia.
Para hacker tersebut memang tak berhasil membobol akun email pribadi dari Barack Obama. Namun mereka memperoleh akses ke email beberapa orang yang bekerja di Gedung Putih. Dan dari sinilah mereka pun bisa melihat beberapa isi surat email yang dikirim oleh Barack Obama. Terlebih orang-orang tersebut dikabarkan kerap melakukan komunikasi secara reguler dengan Obama.
kredit: Reuters
kredit: Reuters
Pihak Gedung Putih pun membenarkan adanya kebocoran isi email Obama ini. Namun mereka mengatakan kalau isi email yang berhasil didapatkan oleh para hacker tersebut tidak masuk dalam kategori email rahasia. Para hacker pun tak memperoleh informasi apapun yang masuk dalam kategori rahasia. Mereka pun mengatakan kalau di Gedung Putih, memang terdapat dua jenis komputer yang biasa digunakan, pertama komputer dengan sistem keamanan tinggi serta komputer yang terhubung dengan dunia luar untuk komunikasi biasa.
Meski tak ada informasi rahasia yang berhasil diperoleh hacker, pihak Gedung Putih tetap memperhatikan masalah ini secara serius. Bahkan mereka pun menganggap kalau aksi hacker ini menjadi yang paling canggih.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment