Kaca Jenis Terbaru Bisa Meningkatkan Daya Tahan Baterai hingga 2 Kali Lipat

Posted by Unknown on Tuesday, April 28, 2015

Sebuah teknologi terbaru kini berhasil ditemukan oleh para peneliti dari tim ETH Zurich. Penemuan terbaru tersebut adalah sebuah material kaca terbaru bernama vandate borate yang diklaim oleh para peneliti bisa memperpanjang daya tahan baterai.
Para peneliti membuat material ini dengan mencampurkan vanadium pentoksida yang telah dibubukkan dengan senyawa borate. Hasilnya adalah sebuah kaca yang disebut vanadate borate yang mempunyai struktur berkapasitas tinggi dan stabil.
vandate borate
Dr Semih Afyon salah satu anggota tim peneliti mengatakan kalau kaca jenis ini digunakan pada sebuah samrtphone, maka bakal bisa meningkatkan daya tahan baterai hingga mencapai 1,5 atau bahkan 2 kali lipat. Sementara itu kalau digunakan pada sebuah mobil listrik, Afyon mengatakan kalau daya tempuhnya bakal menjadi 1,5 kali lebih jauh.
Namun angka-angka tersebut hanya berlaku secara teori. Jadi, belum ada produk secara fisik yang benar-benar telah diciptakan oleh para peneliti tersebut. Namun mereka telah mendaftarkan hak paten untuk kaca tersebut sehingga proses penelitian bisa dilanjutkan ke tahap yang lebih tinggi.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment