Layanan Email Outlook.com Cina Dikabarkan Menjadi Target Serangan Hacker

Posted by Unknown on Tuesday, April 28, 2015

Para pengguna layanan email Outlook.com di Cina nampaknya harus berhati-hati dalam memakai akun miliknya. Beberapa waktu lalu, Greadfire.org melaporkan kalau layanan email gratis milik Microsoft tersebut menjadi target serangan para hacker. Aksi penyerangan cyber itu dilaporkan bertahan selama satu hari.
Dalam laporannya, Greadfire menyebutkan kalau aksi penyerangan ini cukup rentan bagi para pengguna Outlook.com di Cina. Hal ini karena para hacker mempunyai kesempatan untuk mencuri data-data pribadi pengguna Outlook.com seperti alamat email, kontak serta password. Terlebih aksi penyerangan ini cukup licik dengan pesan pop-up seperti yang dilihat pada gambar.
outlook cina_1
outlook cina_2
Lebih lanjut, Greatfire menduga kalau dalang aksi penyerangan layanan email Outlook.com ini adalah dari pihak pemerintah Cina sendiri. Mereka beralasan kalau aksi penyerangan tersebut dilakukan terkait dengan aksi pemblokiran yang sebelumnya dialami oleh Gmail. Dalam penyerangan ini, pemerintah Cina ingin mengetahui lebih lanjut mengenai sistem komunikasi dari layanan yang kemungkinan lepas dari pengawasannya.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment