Xiaomi Pastikan tak Menjual Smartphone Mi4 ke Indonesia

Posted by Unknown on Tuesday, April 28, 2015

Indonesia memang menjadi pasar yang sangat potensial bagi produsen smartphone Android murah Xiaomi. Meski begitu, ternyata tak semua produk andalan dari perusahaan asal Cina tersebut bakal bisa diperoleh di tanah air. Salah satunya adalah smartphone Xiaomi Mi4 yang diperkenalkan oleh Xiaomi pada pertengahan tahun 2014 lalu.
Hal ini pun diungkapkan secara langsung oleh VP Global Xiaomi Hugo Barra yang juga merupakan salah satu mantan petinggi Google. Barra dalam kesempatan beberapa waktu lalu mengatakan kalau pihaknya tak akan menyediakan Mi4 ke Indonesia. Sebagai gantinya, masyarakat di tanah air bakal bisa secara langsung memperoleh smartphone Mi5.
xiaomi mi4
Selain Indonesia, Barra juga menyebutkan dua negara di Asia Tenggara lain yang tak memperoleh Mi4. Dua negara yang dimaksud adalah Singapura dan Malaysia. Barra mengungkapkan kalau terdapat permasalahan hardware pada produk tersebut. Pihaknya sempat mempertimbangkan smartphone Mi4 dengan konektivitas 3G khusus untuk Indonesia, Malaysia dan Singapura. Namun niatan tersebut akhirnya dibatalkan.
Sayangnya, Barra tak mengungkapkan kapan peluncuran smartphone Xiaomi Mi5 akan secara resmi dilakukan. Dan nampaknya, peluncuran Mi5 tak akan terlalu bermasalah, terlebih saat ini operator telepon di tanah air telah memberikan layanan 4G LTE.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment