Mengalami Penurunan, Samsung Masih Dominasi Pasar Smartphone Dunia di Tahun 2014

Posted by Unknown on Tuesday, April 28, 2015

Samsung masih terus menjadi produsen smartphone terpopuler dunia di tahun 2014. Menurut data yang dirilis oleh TrendForce, pada tahun 2014 lalu, Samsung berhasil menguasai market share smartphone dunia dengan prosentase sebesar 28 persen.
Angka prosentase tersebut pun jauh lebih tinggi kalau dibandingkan para kompetitornya. Apple yang duduk di posisi kedua, terpaut sangat jauh dengan prosentase sebesar 16,4 persen. Sementara itu, Lenovo yang memperoleh tambahan berkat proses akuisisi Motorola berada di posisi ketiga dengan prosentase 7,9 persen.
pasar smartphone dunia
Menariknya, dalam daftar yang dirilis oleh TrendForce tersebut, Xiaomi terlempar dari posisi lima besar produsen smartphone terpopuler dunia. Padahal beberapa waktu lalu, produsen smartphone asal Cina tersebut mempunyai prestasi sebagai produsen smartphone terbesar dunia ketiga setelah Samsung dan Apple.
Hal yang perlu dicermati lain dari data ini adalah mulai menurunnya tingkat penjualan smartphone Samsung. Pada tahun 2014 pun sudah terdapat cukup banyak penurunan. Dibandingkan tahun lalu, terdapat penurunan sebesar 4,5 persen. Dan TrendForce pun memperkirakan kalau pada tahun mendatang juga bakal ada kembali penurunan mencapai angka 1,4 persen.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment