Pencuri ini Membangun Terowongan untuk Mencuri iPhone di Cina

Posted by Unknown on Tuesday, April 28, 2015

Aksi kejahatan yang melibatkan iPhone segatai targetnya cukup banyak dilakukan. Terlebih di negara Cina. Setelah beberapa waktu lalu seorang penyelundup iPhone berhasil ditangkap di kota Shenzhen, kali ini ada lagi aksi kehatan lain yang melibatkan iPhone. Aksi kejahatan tersebut adalah sebuah pencurian yang dilakukan oleh tiga orang penjahat.
Tiga orang tersebut diketahui telah membangun sebuah terowongan untuk bisa mencuri iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang tersimpan di sebuah gudang di Beijing. Tak tanggung-tanggung, jumlah iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mereka curi senilai 300 ribu USD atau setara 3,7 miliar rupiah (1 USD = Rp12.500). Menurut laporan yang dikutip dari Ubergizmo, terdapat 240 unit iPhone yang berhasil dicuri oleh para penjahat tersebut.
pencuri iphone
Para pencuri itu pun membuat sebuah terowongan berukuran 20 inci di dinding gudang yang dimiliki oleh sebuah perusahaan logistik di Cina. Dan dalam laporan kepolisian diketahui ternyata salah satu pelaku adalah mantan pegawai di gudang tersebut dan berposisi sebagai seorang sopir. Dan selanjutnya, uang hasil penjualan iPhone itu dipakai oleh para pencuri untuk membeli mobil dan emas.
Meski telah berhasil menjual barang jarahannya, bukan berarti para pencuri iPhone tersebut sudah aman dari intaian kepolisian. Para petugas kepolisian berhasil menangkap ketiganya dengan menggunakan nomor seri iPhone yang dicuri.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment