Secara Resmi Dipamerkan, Ini Daftar Fitur Terbaru Windows 10

Posted by Unknown on Tuesday, April 28, 2015

Setelah cukup lama diperkenalkan kepada publik, OS Windows 10 milik Microsoft akhirnya secara resmi memamerkan kemampuan sistem operasi terbarunya itu. Dan seperti dalam ajang pengenalan beberapa bulan lalu, sistem operasi Windows 10 ini bisa digunakan dalam berbagai perangkat, baik yang berlayar mungil hingga perangkat desktop dengan layar raksasa.
windows 10
Windows 10 pun disebutkan oleh Microsoft mempunyai beberapa fitur dalam versi komersial pertamanya ini. Berikut ini adalah beberapa di antaranya:
Continuum
Continum merupakan desain interface terbaru yang dihadirkan Microsoft pada Windows 10. Tampilan terbaru ini pun memudahkan para pengguna Windows 10 untuk bisa beralih dari menggunakan input tradisional pada layar biasa ke input berbasis sentuhan pada layar sentuh.
Cortana
Kedatangan Windows 10 ini pun menjadi debut Cortana pada perangkat desktop. Seperti diketahui sebelumnya, aplikasi pintar ini dihadirkan oleh Microsoft hanya untuk perangkat Windows Phone. Namun keberadaan Windows 10 mengubah Cortana dan kini bisa juga dipakai pada perangkat desktop.
windows 10 cortana
Aplikasi Cortana di Windows 10 pun bisa dijumpai dengan mudah di desktop. Dan untuk mengaktifkan fitur ini, caranya pun sangat gampang. Pengguna Windows 10 cukup menyapa Cortana dengan panggilan, “hey Cortana”. Cortana di Windows 10 ini pun bisa melakukan berbagai hal. Dari memberikan tips dan trik untuk Windows 10, mencari file di hard drive atau OneDrive, meluncurkan aplikasi atau bahkan mengirim email.
Aplikasi universal
Salah satu hal yang menarik dari Windows 10 adalah aplikasi universal. Hal ini cukup masuk akal, karena Windows 10 bisa dipakai di berbagai jenis produk. Dengan begitu, para developer hanya perlu mendesain sebuah aplikasi dan selanjutnya bisa dijalankan baik di smartphone, tablet ataupun PC.
Microsoft pun sempat memamerkan beberapa aplikasi universal yang sudah ada. Di antaranya adalah aplikasi musik, aplikasi peta dan lain-lain. Dan aplikasi peta di Windows Phone ini juga terintegrasi dengan Cortana yang bakal memberi kemudahan dalam pemakaiannya.
Spartan
Dan seperti yang telah muncul dalam informasi bocoran sebelumnya, Microsoft resmi memperkenalkan aplikasi browser baru dalam Windows 10. Browser tersebut adalah Spartan.
Xbox Gaming
Windows 10 bakal menjadi sarana Microsoft dalam mempromosikan game Xbox. Merekapun kini fokus dalam mendatangkan game premium serta berbagai jenis hiburan pada OS Windows 10. Dan pada Windows 10, bisa dijumpai aplikasi Xbox yang mendukung DVR dan bisa dipakai untuk bermain game pada perangkat desktop.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment