Setiap Harinya, Facebook Diakses oleh Hampir 1 Miliar Orang di Seluruh Dunia!

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

Kalau berbicara tentang sosial media, nama jejaring sosial yang tak bisa dilupakan tentunya adalah Facebook. Jejaring sosial yang pertama kali dirilis pada tahun 2004 tersebut saat ini memang menjadi sosial media terpopuler dunia. Dan jumlah penggunanya pun jauh meninggalkan para pesaing-pesaingnya.
Saat ini Facebook mengklaim mempunyai pengguna aktif per bulan sebanyak 1,44 miliar. Dan 1,25 miliar user di antaranya bahkan mengakses Facebook dari perangkat mobile. Namun bagaimana kalau data tersebut dikerucutkan dalam satuan per hari? Untuk pertanyaan ini, Facebook mengklaim mempunyai sebanyak 936 juta pengguna aktif per hari.


kredit: amazonaws
kredit: amazonaws

Tak hanya berfungsi sebagai jejaring sosial, jumlah pencarian yang dilakukan di Facebook juga sangat tinggi. CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan kalau setiap harinya, pencarian melalui perangkat mobile yang dilakukan di Facebook mencapai angka 1 miliar pencarian. Bahkan saat ini, porsi pemasukan terbesar Facebook didapatkan dari pendapatan iklan mobile yang memiliki porsi sebesar 73 persen.
Dengan kondisi tersebut, tak mengherankan kalau Facebook terus berusaha untuk lebih fokus pada para pengguna perangkat mobile. Terlebih secara khusus dengan program internet.org-nya yang mengajak para pengguna featurephone untuk beralih ke smartphone.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment