Teknologi Terbaru Microsoft Mungkinkan Kontrol Robot dengan Gerakan Tangan

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

Perkembangan teknologi robot kian canggih saja. Berbagai jenis dan bentuk robot pun kini telah berhasil diciptakan. Tak cukup itu saja, Microsoft bahkan menciptakan sebuah teknologi yang memungkinkan seseorang untuk mengontrol gerakan sebuah robot hanya dengan gerakan tangan.
Teknologi yang diperkenalkan oleh para peneliti Microsoft itu disebut dengan Handpose. Penggunaan teknologi ini pun memberikan variasi interaksi yang lebih luas bagi para pengguna robot ataupun drone. Baik pada saat digunakan untuk melakukan pekerjaan atau sekedar bermain-main.
handpose
Penggunaan teknologi Handpose ini pun memberikan banyak keuntungan bagi para pengguna robot. Teknologi ini memungkinkan seseorang untuk mengontrol robot meskipun robot itu tidak berada di dekatnya. Namun, bagi Microsoft, menciptakan teknologi Handpose ini tidaklah mudah. Terlebih gerakan jari pada tangan juga memberikan pengaruh pada gerakan robot.
Dan untuk melakukan hal tersebut, Microsoft pun menggunakan model tangan 3D yang mempunyai peran penting dalam pengembangan teknologi Handpose ini. Sayangnya, teknologi ini masih terbatas hanya bisa digunakan pada satu tangan. Penggunaan dua tangan untuk mengontrol gerakan robot dianggap masih terlalu rumit. Namun bukan berarti hal tersebut mustahil untuk diwujudkan.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment