Fitur Baru Handphone Android kini Mendukung Penggunaan Tulisan Tangan

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

Sebuah fitur baru kini didatangkan oleh Google kepada para pengguna smartphone dan tablet Android. Fitur baru tersebut bernama Google Handwriting Input yang memungkinkan para pengguna perangkat Android untuk menulis pesan secara langsung menggunakan tulisan tangan.
Fitur ini pun memberikan kemudahan bagi yang merasa terlalu sulit mengoperasikan keyboard virtual pada perangkat Android. Terlebih untuk menulis menggunakan fitur Google Handwriting Input ini juga bisa dilakukan baik menggunakan stylus ataupun tidak. Sebagai tambahan, fitur baru dari smartphone Android ini juga mendukung 82 bahasa dunia.
tulisan tangan google
Menariknya lagi, fitur Google Handwriting Input ini juga memungkinkan para pengguna perangkat Android untuk menggambar emoji dalam mode spesial. Untuk masuk dalam mode ini, para pengguna handphone Android tinggal menekan tombol ‘enter’ beberapa saat. Pihak Google sendiri mengungkapkan kalau fitur ini menjadi sangat penting, terutama jika dipakai untuk menulis bahasa asing seperti Cina, Jepang ataupun Korea.
Selain itu, sisi menarik lainnya dari fitur ini adalah tidak adanya batasan untuk selalu terhubung dengan internet. Fitur terbaru ini bisa berjalan dengan normal meskipun tidak ada internet. Kalau tertarik untuk mencoba, bisa mengunduhnya di link berikut!

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment