Apple Beli Hutan Seluas 145 Kilometer Persegi, untuk Apa Ya?

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

Apple dikenal sebagai perusahaan yang terus melakukan inovasi. Namun baru-baru ini, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California tersebut membuat kebijakan yang memberikan pertanyaan besar. Mereka dikabarkan telah membeli area hutan seluas 145 kilometer persegi yang terbagi di dua wilayah.
Dua wilayah tersebut masing-masing seluas 131 kilometer persegi di Mattawamkeag River, Main sementara sisanya, seluas 14 kilometer persegi berada di Brunswick County, North Carolina. Pihak Apple pun berjanji kalau mereka tak akan mengutak-atik kondisi kedua hutan tersebut. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Apple dengan hutan seluas itu?
hutan apple
Pihak Apple mengungkapkan kalau pembelian dua area hijau ini digunakan untuk semata-mata agar produk yang mereka hasilkan semaksimal mungkin ramah terhadap lingkungan. Dan kedua hutan ini dimaksudkan menjadi lahan untuk memasok material yang akan dipakai untuk bungkus dari produk Apple. Dengan menggunakan bungkus yang terbuat dari kertas dan kayu, maka Apple setidaknya meminimalisir adanya sampah seperti plastik yang tak bisa terurai secara alami.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment