Wah, 30 Persen Bayi Usia di Bawah 1 Tahun kini Terbiasa Menggunakan Tablet dan Smartphone

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

bayi smartphone
sumber: hipwee
Perangkat elektronik seperti tablet dan smartphone kini bukan menjadi produk canggih yang hanya bisa digunakan oleh segelintir orang. Bahkan anak-anak yang notabene masih belum mengerti kegunaan tablet dan smartphone pun ternyata sudah banyak yang memakainya dalam kehidupan sehari-hari.
Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh Pediatric Academic Societies, terungkap bahwa tak kurang dari 30 persen bayi usia satu tahun di Amerika sudah terbiasa menggunakan tablet dan smartphone. Secara keseluruhan, total terdapat 36 persen bayi usia di bawah lima tahun (balita) yang mempunyai kebiasaan seperti ini.
Selain itu, sebanyak 36 persen bayi berusia dua tahun menggunakan perangkat mobile miliknya untuk bermain game. Setelah berusia dua tahun, tingkat penggunaan tablet dan smartphone untuk bermain game cenderung mengalami penurunan.
Alasan utama para orang tua dalam memberikan smartphone dan tablet untuk para balita tersebut adalah agar mereka tidak terganggu dalam aktivitas rumah tangganya. Selain itu, sebanyak 65 persen orang tua mengaku kalau pemberian smartphone dan tablet dilakukan agar anak menjadi tenang. Sementara itu 29 persen orang tua mengaku kalau penggunaan perangkat mobile membantu anak untuk cepat tidur.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment