Aplikasi untuk Apple Watch Ditolak Gara-gara Menyebut Brand Kompetitor dalam Kode

Posted by AL FIKRI on Monday, April 27, 2015

Sebuah aplikasi yang dibuat oleh developer bernama SeaNav US baru saja ditolak oleh Apple. Padahal sejatinya, aplikasi tersebut disediakan untuk para pengguna Apple Watch. Menariknya, penyebab penolakan tersebut adalah karena ada tulisan Pebble smartwatch dalam kode aplikasi tersebut.
Apple pun berasalan kalau mereka memang mempunyai kebijakan terkait hal itu. Mereka mengatakan kalau Aplikasi atau metadata yang menyebutkan nama dari platform mobile lain akan secara otomatis ditolak. Bahkan pihak Apple dikabarkan telah memberlakukan kebijakan itu sejak empat tahun lalu.

Meski begitu, SeaNav menyangsikan pernyataan Apple tersebut. Mereka bahkan mempunyai referensi kalau kebijakan seperti ini belum pernah diberlakukan sebelumnya. Kemungkinan besar, penegakan kebijakan ini dilakukan oleh Apple terkait dengan peluncuran Apple Watch miliknya.
Di sisi lain, SeaNav mengakui kalau mereka memang menuliskan kata Pebble dalam kode aplikasi miliknya itu. Secara khusus, aplikasi tersebut memang menuliskan dukungan terhadap smartwatch Peeble dalam source code-nya. Dan bagi Apple, hal ini dianggap sebagai sebuah tindakan yang tidak pantas, oleh karena itu mereka memutuskan untuk menolak keberadaan aplikasi itu di Apple Watch.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment