Sony Xperia Z4 sang penerus Z3 Telah Diumumkan Resmi

Posted by Unknown on Monday, April 27, 2015

Akhirnya penerus Sony Xperia Z3 telah diumumkan resmi, di mana penerusnya bernama Xperia Z4 memiliki beberapa peningkatan dalam bebearpa hal. Memang Xperia Z3 sebenarnya sudah tergolong ponsel premium yang memiliki spesifikasi tinggi sehingga Z4 pun tidak menghadirkan peningkatan signifikan dalam hal spesifikasi hardware.

Xperia Z4
Xperia Z4

Peningkatan Z4 dibanding Z3 terutama adalah bodi yang lebih tipis dan lebih ringan, lalu peningkatan sensor kamera depan yang cukup drastis serta spesifikasi prosesor yang digunakan mengalami perubahan dari Qualcomm Snapdragon 801 menjadi Snapdragon 810 (Octa core 64 bit) pada Z4. Lalu ketebalan Z4 sekarang lebih tipis 0.4 mm menjadi hanya 6,9 mm dari 7.3 mm pada Z3 dan untuk beratnya hanya 144g saja, lebih ringan 8 gram dari Z3.
xperia-x4
Kamera depan Sony Xperia Z4 diupgrade menjadi 5.1 mp dengan sensor Exmor R untuk mobile dengan lensa wide angle 25 mm sehingga lebih asik untuk pengambilan foto selfie maupun berkelompok, sedangkan kamera belakang masih sama resolusinya yaitu 20.7 Mp.
Lalu tak ketinggalan , untuk sistem operasi Z4 pun sudah menggunakan Android Lollipop 5.0 dan baterainya berkapasitas 2930 mah. Dan seperti biasa, meneruskan tradisi Xperia Z maka ponsel ini pun tahan air dan tahan debu (sertifikasi IP65 and IP68).
Untuk ukuran layar, Xperia Z4 memiliki ukuran 5.2 inci dengan resolusi FULL HD, sedangkan RAM masih sama yaitu 3GB.

{ 1 comments... read them below or add one }

caktekno said...

This is a great tip especially to those new to the
blogosphere. Brief but very accurate info… Many thanks for sharing this one.
A must read post! berita teknologi

Post a Comment